Video Cuplikan Gol Barito Putera 1-1 Persela Lamongan : Gagal Ke Peringkat Satu

Liputanbola6.com – Barito Putera harus puas mendaptkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 atas Persela Lamongan di depan pendukugnya sendiri pada Kamis (24/05/18) malam. Kedua tim sama-sama tak ingin kehilangan poin dengan menampilkan permainan menyerang di awal babak pertama. Permainan ketat itu pun membuat kedua harus puas berbagi angka di pekan ke-10 ini.

Barito Putera dan Perslea Lamongan memperlihatkan permainan ketat sejak awal babak pertama dimulai. Keduanya seperti tidak ingin kehilangan momen di pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2018 ini. Namun hingga pertandingan memasuki menit ke-30, tidak ada gol tercipta pada laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei tersebut. Sejumlah usaha kedua tim belum mampu membuahkan hasil manis. Barulah pada menit ke-41, Persela mampu membuka keunggulan lewat gol yang lesatkan Diego Asis. Hebatnya, gol tersebut disarangkan dengan cara yang cukup spektakuler.

Setelah mendapatkan kesempatan tendangan bebas, pemain berkebangsaan Brasil tersebut tanpa pikir panjang melepaskan tendangan langsung ke pojok kanan gawang Barito Putera. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persela. Kemenangan Persela pun bertahan hingga babak petama berakhir. Hal itu pun membuat Persela akan bermain lebih nyaman di paruh kedua.

UEFA Champions Final Real Madrid vs Liverpool 26 Mei 2018
UEFA Champions Final Real Madrid vs Liverpool 26 Mei 2018

Memasuki interval kedua, Barito Putera langsung menampilkan permainan menyerang. Hal tersebut dilakukan untuk tidak kehilangan angka pada pecan ke-10 ini. Karena mereka memiliki ambisi untuk menembus tiga besar klasemen sementara. Permainan menyerang yang diperlihatkan Barito Putera pun akhirnya berbuah manis pada menit ke-55. Samsul Arif mampu menyamakan kedudukan dengan sepakan setengah salto di depan mulut gawang Persela.

Gol tersebut disarangkan setelah mendapatkan umpan tandukan dari Rizky Pora di luar kotak penalti. Samsul Arif yang tak mendapatkan penjagaan ketat pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedua tim pun gagal mencetak gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan. Alhasil, Barito Putera dan Persela harus menyudahi laga dengan skor imbang 1-1.

Sususan Pemain Barito Putera vs Persela Lamongan

Barito Putera (4-3-3): Dian Agus Prasetyo(GK); Rony Beroperay, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin, Douglas Packer(DEF), Matias Cordoba, Rizky Rizaldi Pora, Fajar Handika(MF), Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Samsul Arif(FW).

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto(GK); Wallace Costa Alves, Eky Taufik, Arif Satria, Diego Assis(DEF), I Gusti Rustiawan, Guntur Triaji, Ahmad Subagja Basith(MF), Shohei Matsunaga, Saddil Ramdani, Loris Arnaud(FW).