Video Cuplikan Gol Maung Bandung 3-0 PSM Makassar

Liputanbola6.com – Persib Bandung kembali meraih hasil positif usai menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/5/18). Kembali tiga gol Maung Bandung dicetak duet Jonez, Jonathan Bauman mencetak satu gol dan Ezechiel N’douassel memborong dua gol.

Tambahan tiga poin membawa Maung Bandung naik ke posisi enam klasemen sementara. Dan PSM Makassar tetap berada di posisi kedua. Peringkat masih bisa berubah karena belum semua tim bermain di pekan ke-10.

Kedua tim langsung tampil terbuka pada awal babak pertama. Sayangnya pada awal laga kedua tim yang memiliki banyak peluang namun tidak ada gol.

Baru pada menit ke-38 petaka menghampiri PSM Makassar. Bola tendangan Victor Igbonefo menyentuh tangan Wiljan Pluim yang berdiri di dalam kotak penalti. Ezechiel N’douassel yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan baik.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan meniupkan peluit tanda 45 menit paruh pertama selesai.

Babak kedua tekanan Maung Bandung berlanjut di babak kedua. Alhasil Ndouassel mencetak brace pada menit ke-54. Umpan silang Ghozali Siregar manja mengarah ke kotak penalti dan berhasil disambar N’Douasel dengan sempurna menggunakan kepalanya.

PSM yang tertinggal mulai mengurung tuan rumah. Sang tamu mendapatkan kans pada menit ke-66 Ferdinand Sinaga lolos dari jebakan off-side dan tinggal berhadapan dengan Natshir tetapi kiper Persib mampu melakukan blok pada bola.

Hampir hat-trick N’Douasel. Crossing Ghazali ditanduk N’Douasel di tiang jauh tetapi tidak sempurna hingga gagal berbuah gol.

Persib menambah keunggulan pada menit ke-83. Ghazali Siregar bergerak baik di sisi kiri untuk mengirimkan bola ke tengah. Rivki menjatuhkan badan menghadang namun tangkapannya tidak sempurna hingga bola lepas dan jatuh ke kaki Bauman untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Bahkan PSM semakin kesulitan setelah Fauzan Jamal mendapatkan kartu merah. Sayangnya di sisa laga Maung Bandung tidak mampu memanfaatkan jumlah pemain. Skor 3-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir(GK); Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus(DEF), Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi(MF), Ezechiel N’Douassel, Jonatan Bauman(FW).

PSM Makassar(5-3-2): Rivky Mokodompit(DEF); Abdul Rahman, Fauzal Jaman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah(DEF), Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok(MF), Ferdinand Sinaga, Guy Junior(FW).

UEFA Champions Final Real Madrid vs Liverpool 26 Mei 2018
UEFA Champions Final Real Madrid vs Liverpool 26 Mei 2018