Video Cuplikan Gol Persija Jakarta 2-0 Persipura Jayapura : Assits Riko Simanjuntak

Liputanbola6.com – Jakarta – Persija Jakarta sukses menghentikan rentetan hasil selalu kalah di empat laga terakhir, baik di Gojek Liga 1 2018 dan Piala AFC, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke 10 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5).

Persija langsung tampil menekan sejak menit pertama. Alhasil mereka unggul cepat pada menit kedelapan berawal dari pergerakan cepat Riko Simanjuntak. Setelah sukses melewati hadangan Dede, Riko berlari ke mulut gawang. Sang winger sebenarnya tinggal menceploskan bola, tetapi Simic lebih dulu datang dari arah belakang dan tak ragu melepaskan tembakan keras ke jala Persipura.

Persipura beberapa kali coba menyamakan skor melalui serangan balik, namun lini belakang Persija masih sulit untuk ditembus. Salah satunya peluang yang diciptakan Marcell Sacramento. Upaya sundulan sang striker masih membentur paha Ismed sehingga bola melebar di sisi kiri gawang.

Persipura semakin agresif menekan Persija. Meski demikian, serangan-serangan pasukan Peter Butler masih jarang menghasilkan peluang bersih. Lini belakang Macan Kemayoran masih sulit ditembus.

Justru Persija nyaris menggandakan skor tendangan Marko Simic tidak diantisipasi dengan baik oleh Dede Sulaiman. Skor 1-0 keunggulan Persija di babak pertama.

Di awal babak kedua, Marko Simic berduel dengan Yohanis Tjoe di dalam kotak penalti, dia berhasil mendapatkan bola dan melepaskan tembakan kaki kiri, tapi sayang keseimbangan Simic doyong sehingga bola meluncur lemah.

Persija kembali melancarkan serangan di menit ke 62. Serbuan berbahaya Persija dirancang oleh Riko, yang menusuk ke sisi kiri area penalti. Sayang, sang winger tak sempat melepaskan tembakan atau umpan tarik karena bola keburu dihalau oleh Anis.

Dua menit berselang Addison berada dalam posisi terkawal di kotak penalti Persipura, namun ia tak mampu melepaskan tembakan akurat. Sepakan lob sang striker masih melebar. Persija membuang kesempatan emas untuk unggul dua gol.

Persija bisa menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke 76 lewat gol Novri. Novri Setiawan mendapatkan peluang lewat serangan balik. Dengan tenang dia melepaskan tembakan dan bola meluncur di sela-sela kaki Dede Sulaiman.

Setelah itu Persipura tersentak mereka mendapatkan dua peluang dari Prisca. Percobaan pertama Prisca Womsiwor di dalam kotak penalti Persija sulit dihentikan. Dia akhirnya mendapatkan kesempatan menembak tapi bola bisa dihentikan Daryono.

Setelah itu Tembakan kaki kiri Prisca masih membentur tiang gawang Daryono. Di sisa pertandingan usaha Persipura gagal Persija tetap menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke peringkat kedelapan dengan meraih 13 poin. Sedangkan Persipura tetap posisi puncak dengan poin 17.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Persija Jakarta (4-4-2); Daryono(GK), Sofyan, Jaime, Abdurrahman, Hehanusa(DEF), Riko Simanjuntak, Lestahulu, Sandi, Setiawan(MF), Addison, Simic(FW).
Pelatih ; A C Rodrigues

Persipura Jayapura (4-3-3); Sulaiman(GK), Y Pae, Rumakek, Salampessy, Tjoe(DEF), Manu, kabes, Tahir(MF), Sacramento, Moreira, Solossa(FW).
Pelatih ; P  Butler

UEFA Champions Final Real Madrid vs Liverpool 26 Mei 2018
UEFA Champions Final Real Madrid vs Liverpool 26 Mei 2018