Ini Tanggapan Nike Indonesia Tentang Jersey Li-Ning Timnas

Komite Olimpiade Indonesia atau KOI telah mengirimkan desian jersey timnas U-23 Indonesia Asian Games 2018 kepada PSSI. Jersey tersebut dikirim KOI dan ditujukan kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria melalui surat dengan tanggal 6 Agustus 2018.

Desain jersey Timnas U-23 yang dikirim oleh KOI ini menggunakan apparel Li-Ning yang berasal dari Tiongkok. Pada rilis jersey ini, Li-Ning menyediakan dua variasi yang digunakan sesuai dengan konsep home away.

Ini Tanggapan Nike Indonesia Tentang Jersey Li-Ning Timnas
Ini Tanggapan Nike Indonesia Tentang Jersey Li-Ning Timnas

Variasi pertama adalah jersey dengan warna merah yang dipadukan dengan warna hitam dan putih sedangkan variasi kedua adalah menggunakan warna putih yang dipadukan dengan merah dan hitam.

Pihak Nike yang merupakan apparel resmi dari Timnas Indonesia memilih untuk tidak memberikan komentar terhadap jersey yang akan digunakan oleh Timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games.

“Kami no comment sementara ini sampai hasilnya atau sampai hari pertandingan. Kami belum mengetahui kepastiannya jadi lebih baik ditanyakan langsung ke PSSI,” kata Sports Marketing Nike Indonesia, Rawindra Ditya.

“Jadi PSSI harus memberikan klarifikasi dan semuanya. Nanti kami lihat bagaiman respon para pemain dan semuanya,” lanjut Ditya.

Rawindra Ditya juga tidak mau berbicara banyak menanggapi isu yang menyebut bahwa Nike akan tetapi menjadi penyedia resmi jersey latihan untuk Timnas U-23 Indonesia selama Asian Games. Isu ini tercipta setelah Sekjen PSSI, Ratu Tisha menyebutkan bahwa kebutuhan Timnas tidak hanya jersey pertandingan akan tetapi masih terdapat jersey ketika latihan.

Dengan Li-Ning hanya merilis dua desain jersey yang akan digunakan untuk bertanding kemungkinan besar Timnas U-23 akan menggunakan jersey lain ketika latihan.

“Saya kurang tahu detailnya. Yang penting Nike sudah melakukan kewajiban. Kita tunggu saja nanti pada hari pertandingan seperti apa,” tutup Ditya.