Rahasia Timnas U-23 Berhasil Kalahkan Taiwan 4-0

Tim nasional U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0 pada pertandingan pertama Grup A cabang olah raga sepak ola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu, 12 Agustus 2018.

Empat gol Garuda Muda di cetak pada babak kedua setelah pada paruh pertama kedua tim bermain dengan skor kaca mata. Gol-gol Timnas U-23 tersebut di cetak oleh Stefano Lilipaly pada menit 67 dan 76, Alberto Goncalves pada menit 71 an Muhammad Hargianto pada injury time.

Rahasia Timnas U-23 Berhasil Kalahkan Taiwan 4-0
Rahasia Timnas U-23 Berhasil Kalahkan Taiwan 4-0

Kemenangan ini merupakan buah dari strategi dari pelatih Luis Milla yang mengkonsentrasikan serangan dari sektor sayap yang ditempati oleh Febri Hariyadi, Rezaldi Hehanussa, Irfan Jaya dan Saddil Ramdhani. Strategi ini sesungguhnya tidak berjalan cukup efektif pada babak pertama dimana Indonesia tidak dapat mencetak gol.

Kurang efektinya nya strategi ini terlihat dari jumlah umpan silang yang dilepaskan oleh Hansamu Yama sebanyak 27 dengan jumlah yang disukses diterima hanya sebanyak 6 umpan.

Setelah turun minum, Luis Milla sepertinya meminta para pemain untuk meningkatkan kualitas dari umpan silang dan hal ini terlihat bahwa umpan silang pemain menjadi lebih baik dan berujung pada 2 gol yang dihasilkan dari skema umpan silang.. Dua gol tersebut merupakan gol yang di cetak oleh Lilipaly pada menit ke 67 memanfaatkan umpan Febri Hariyadi dan menit ke 76 dengan memanfaatkan umpan Rezaldi Hehanussa.

Selama 90 menit pertandingan, Garuda Muda melepaskan sebanyak 43 umpan silang yang dimana sebanyak 13 berhasil mencapai sasaran. Pertandingan kedua Indonesia adalah menghadapi Palestina pada hari Rabu, 15 Agustus 2018.