Walikota Surabaya Akan Kirim Mochammad Supriadi Ke Liverpool

Perjuangan bintang Timnas U-16, Mochammad Supriadi mendapat perhatian dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharani. Politisi PDI-P dan juga Walikota Surabaya 2 periode ini menaruh perhatian pada Mochammad Supriadi terutama setelah mendengar bahwa sang pemain pernah merasakan pahit untuk memulai karier sebagai seorang pemain sepakbola.

Sebelum menjadi bintang seperti saat ini, gelandang Timnas U-16 ini pernah menjadi korban penipuan dengan modus menjanjikan dirinya menjadi seorang pesepak bola profesional dengan syarat membayar uang sebesar 1,8 juta rupiah.

Walikota Surabaya Akan Kirim Mochammad Supriadi Ke Liverpool
Walikota Surabaya Akan Kirim Mochammad Supriadi Ke Liverpool

Karena penipuan ini, Supriadi harus merasakan terlantar di Jakarta hingga menjual sepatu dan pakaiannya hanya untuk bertahan hidup. Beruntung sang pemain di temukan oleh klub Bina Taruna yang menjadi penopang kehidupannya. Berbekal rekomendasi dari Bina Taruna, Supriadi akhirnya dapat mengikuti seleksi Timnas U-16 sebelum akhirnya dipilih masuk ke skuad U-16.

Berkat usaha dan kerja keras, akhirnya Timnas U-16 berhasil keluar menjadi juara dengan mengalahkan Thailand melalui adu penalti di Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kesuksesan Supriadi bersama dengan Timnas U-16 Indonesia keluar menjadi juara Piala AFF U-16 ini mendapatkan apresiasi dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharani.

Risma menyampaikan bahwa dirinya akan mengirim Supriadi untuk menimba ilmu sepak bola di Liverpool. Klub atau sekolah sepakbola yang di tujuan bukanlah klub atau SSB yang menjadi bagian dari Liverpool akan tetapi sebuah SSB yang tertua di Liverpool.

“Supriadi akan kami kirim ke Liverpool untuk sekolah sepakbola disana. Agendanya akan di sesuaikan dengan jadwal latihan dari Timnas Indonesia nantinya,” kata Risma.

“Disana dirinya akan dilatih tidak hanya skill akan tetapi mental untuk menjadi seorang pemain sepakbola profesional,” lanjut Risma.

Risma menjelaskan bahwa program ini tidak hanya untuk Supriadi akan tetapi untuk 10 pemain sepakbola berprestasi. Anggaran yang akan digunakan untuk mebiayai 10 pemain ini akan diambil dari anggaran khusus yang dimiliki oleh Pemkot Surabaya.

Risma juga berharap bahwa Supriadi dapat melanjutkan kariernya sepakbola nya secara profesional baik di dalam negeri atau di luar negeri.