Baru Bergabung Atletico Madrid, Kalinic Langusng Mencicipi Juara Piala Super Eropa

Mantan penyerang AC Milan, Nikola Kalinic langsung merasakan hal positif begitu bergabung dengan Atletico Madrid. Striker asal Kroasia tersebut langsung meraih gelar juara Piala Super Eropa 2018.

Atletico Madrid sukses menjadi juara setelah mengalahkan rival sekota mereka yaitu Real Madrid 4-2 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Lillekula, Estonia pada Kamis 16 Agustus 2018 dini hari.

Baru Bergabung Atletico Madrid, Kalinic Langusng Mencicipi Juara Piala Super Eropa
Baru Bergabung Atletico Madrid, Kalinic Langusng Mencicipi Juara Piala Super Eropa

Gol-gol Atletico tersebut dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-1 dan 79, Saul pada menit ke-98 dan Koke pada menit ke-104. Real Madrid sendiri mencetak gol melalu Karim Benzema pada menit ke-27 dan Sergio Ramos pada menit ke-63 melalui titik putih.

Dibalik kemenangan Atletico Madrid, terdapat cerita pada pemain rekrutan kedua tim yang dimana salah satunya adalah Nikola Kalinic yang didatangkan pada musim in dari AC Milan.

Nikola Kalinci adalah salah satu pemain yang berhak di kalungi medali juara Piala Super Eropa. Status transfer Kalinic dari AC Milan sesungguhnya menyisakan cerita karena dianggap dirinya tergusur dari AC Milan setelah kedatangkan Gonzalo Higuain yang juga mengalami hal yang sama di Juventus.

Pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, Kalinic juga di pulangkan oleh timnas Kroasia karena menolak untuk diturunkan pada fase grup melawan Nigeria. Setelah terusir dua kali yaitu dari timnas Kroasia dan AC Milan, Nikola Kalinic seperti mendapat durian runtuh karena hanya dalam satu pertandingan sudah dapat berpose dengan trofi juara yaitu Piala Super Eropa.

Trofi ini merupakan trofi perdana bagi Nikola Kalinic sepanjang karier nya secara profesional di level klub.