Highlight Serie A Chievo Verona vs Juventus 18 Agustus 2018

Dapat dikatakan sebagai laga yang paling dinanti-nanti oleh banyak penggemar sepakbola. Alasannya tentu saja debut dari megabintang Cristiano Ronaldo bersama dengan Juventus yang secara mengejutkan memutuskan hengkang dari salah satu klub terbaik didunia saat ini, Real Madrid.

Secara kualitas tim sesungguhnya, laga ini tidak akan menjadi laga yang sulit bagi Juventus mengingat status mereka sebagai juara 7 musim terakhir sekaligus ketimpangan kualitas tim yang mereka miliki dengan Chievo Verona yang sangat jauh.

Highlight Serie A Chievo Verona vs Juventus 18 Agustus 2018
Highlight Serie A Chievo Verona vs Juventus 18 Agustus 2018

Laga ini dimulai dengan cukup baik oleh Juventus karena sudah memimpin pada menit ke-3 setelah Sami Khedira berhasil memanfaatkan bola hasil sundulan Chiellini pada proses free kick. Chievo sendiri pada pertandingan ini lebih banyak menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Hal ini menyebabkan Juventus kesulitan untuk menambah gol. Keadaan ini berhasil dimanfaatkan oleh Chievo untuk menyamakan kedudukan melalui Mariusz Stepinski pada menit ke-38. Skor 1-1 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Chievo secara mengejutkan berbalik ungguk setelah Emanuele Giaccherini di langgar di kotak penalti oleh Joao Cancelo. Giaccherini sendiri yang tampil sebagai eksekutor dan sukses menaklukan Wojciech Szczesny. Chievo mencoba mempertahankan keunggulan dengan menumpuk lebih banyak pemain di daerah pertahanan hal ini membuat Juventus melakukan penggantian pemain dengan menurunkan Mandzukic menggantikan Douglas Costa dan Bernadeschi yang menggantikan Cuardado. Pergantian pemain ini membuat Juventus bermain lebih agresif terutama dari sisi kiri yang dimana Ronaldo beroperasi.

Momen yang ditunggu akhir nya tiba, Juventus berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah tandukan Leonardo Bonucci menyambut tendangan sudut dibelokan oleh bek Chievo, Mattia Bani sehingga berujung gol bunuh diri. Dengan sisa waktu hanya 15 menit, Juventus semakin menekan untuk dapat mengunci angka penuh. Juventus sesungguhnay memiliki kesempatan unggul melalui gol Mandzukic akan tetapi gol tersebut di anulir setelah Ronaldo melakukan pelanggaran pada Sorentino yang menyebabkan kiper kawakan tersebut harus ditarik keluar. Federico Bernadeschi berhasil keluar sebagai pahlawan setelah berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan datar dari Alex Sandro pada menit ke-90.

Berikut ini adalah Highlight Serie A Chievo Verona vs Juventus 18 Agustus 2018,