Manajer Huddersfield Town Akui Perbedaan Kelas Dengan Manchester City

Manajer Huddersfield Town, David Wagner mengakui bahwa Manchester city merupaakn tim yang telah berada di kelas yang berbeda dengan tim yang dimiliki ketika kedua tim bentrok pada pekan ke-2 Premier League 2018-2019, Minggu, 19 Agustus 2018.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Etihad tersebut, Huddersfield Town harus menelan kekalahan yang sangat telak yaitu 1-6 dari Manchester City. Gol-gol Manchester City di cetak oleh Sergio Aguero yang mencetak tiga gol atau hat-trick pada menit ke 25, 35 dan 75, Gabriel Jesus pada menit ke-31, David Silva menit ke-48 dan gol bunuh diri pada menit Terence Kongolo menit ke-84. Gol Huddersfield sendiri dicetak oleh Jon Stankovic pada menit ke-43.

Manajer Huddersfield Town Akui Perbedaan Kelas Dengan Manchester City
Manajer Huddersfield Town Akui Perbedaan Kelas Dengan Manchester City

Setelah pertandingan tersebut, David Wagner mengakui kekalahan dari Manchester City tersebut. Pelatih asal Amerika Serikat tersebut mengakui bahwa tim nya tidak bisa berbuat banyak ketika menghadapi permainan Manchester City.

“Kami menghadapi Manchester City yang merupakan salah satu tim terbaik saat ini di dunia dan bahkan terbaik di Premier League saat ini. Mereka memiliki leas yang berbeda terutama ketika mereka bermain dengan performa terbaiknya dan kami mengakui kekalahan ini,” kata David Wagner.

Kekalahan ini membuat Huddersfield Town harus berada di dasar klasemen dengan menelan 2 kekalahan. Pada pertandingan pertama, Huddersfield Town juga menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-3.

“Kami berusaha untuk mendapatkan poin dari 2 pertandingan pertama akan tetapi kualitas tim yang kami hadapi jauh berada di atas tim kami,” kata David Wagner.

“Kami selalu belajar dari tiap pertandingan yang kami mainkan tiap pekan baik itu kekalahan, menang ataupun imbang. Kami selalu berusaha untuk mendapatkan poin dari 6 tim teratas Premier League tetapi kami tidak bisa berhadap terlalu banyak,” lanjut Wagner.

Pada pekan ke-3 Premier League, Huddersfield Town berpeluang untuk meperoleh poin perdana karena akan menjamu tim yang secara kualitas berimbang yaitu Cardiff City di kandang, Stadion The John Smith’s