Real Madrid Memulai La Liga Dengan Kemenangan

Real Madrid sukses memulai perjalanan mereka di La Liga musim ini dengan kemenangan atas Getafe di Stadion Santiago Bernebau pada hari Senin dini hari, 20 Agustus 2018.

Dua gol kemenangan dari tim yang ditangani oleh Julen Lopetegui ini dicetak oleh Dani Carvajal pada menit ke-20 dan Gareth Bale pada menit ke-51. Pada musim ini, Real Madrid di prediksi akan mengalami kesulitan karena ditinggal oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada musim panas ini.

Dalam pertandingan melawan Getafe, Lopetegui tidak menurunkan beberapa pemain utama Real Madrid yaitu Luka Modric, Raphael Varane dan Casemiro yang masih di bekap cedera. Mantan pelatih timnas Spanyol ini pada pertandingan ini menurunkan Keylor Navas sebagai kiper dibandingkan Thibault Courtois yang merupakan rekrutan anyar Real Madrid pada musim ini.

Real Madrid Memulai La Liga Dengan Kemenangan
Real Madrid Memulai La Liga Dengan Kemenangan

Los Blancos memulai laga ini dengan kepercayaan diri tinggi walaupun baru saja menelan kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa. Pada laga ini Los Blancos langsung mengambil inisiatif dan bermain agresif dengan memegang kendali laga.

Walaupun memegang kendali laga, Lopetegui memilih untuk bermain dengan tempo yang agak lambat pada awal pertandingan. Peluang pertama Real Madrid hadir pada menit ke-16 yang dimana sundulan Gareth Bale memanfaatkan umpan dari Marcelo harus menghantam mistar gawang Getafe.

Berselang empat menit kemudian, Los Blancos berhasil mencetak gol pertama setelah Bale mencoba menerobos pertahanan Getafe akan tetapi Carvajal berhasil memanfaatkan upaya Gareth Bale dengan menyundul bola bola ke gawang Getafe.

Setelah gol Carvajal, Real Madrid meningkatkan dominasi mereka pada laga tersebut. Bahkan secara keseluruhan, Real Madrid menguasai possession ball hingga 74 persen. Akan tetapi masalah pada laga di Piala Super Eropa yaitu tumpul nya lini depan kembali terulang karena skuad Lopetegui ini harus puas mengakhiri babak pertama dengan hanya keunggulan 1-0.

Pada babak kedua, Real Madrid mencoba untuk memperbaiki lini depan mereka supaya dapat tampil lebih tajam. Hal ini terbukti cukup efektif karena Real Madrid sukses mengandakan keunggulan melalui Gareth Bale enam menit setelah babak kedua dimulai.

Gol mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut dimulai pada tusukan Marco Asensio dari sisi kiri pertahanan Getafe. Keunggulan 2-0 membuat Real Madrid mulai menurunkan tempo permainan mereka. Hal ini dimanfaatkan oleh Getafe keluar menekan untuk mengejar ketinggalan atau paling tidak membalas 1 gol.

Gaku Shibasaki dkk sempat beberapa kali mengamcam gawang Keylor Navas akan tetapi solidnya pertahanan Real Madrid sukses mmengakhir laga ini dengan skor 2-0.