Morata Pasang Target Golnya Musim Ini

Penyerang Spanyol yang kini memperkuat Chelsea, Alvaro Morata mengungkapkan bahwa musim ini dirinya menargetkan untuk mencetak 30 gol untuk Chelsea. Walaupun menargetkan jumlah gol tersebut akan tetapi Morate menegaskan bahwa target utama yang harus direalisasikan adalah membawa Chelsea juara musim ini.

Morata datang ke Chelsea dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu ketika Chelsea masih ditangani oleh Antonio Conte. Sepanjang kompetisi musim lalu, Morata hanya sanggup mencetak 16 gol dari 51 penampilannya di Chelsea.

Morata Pasang Target Golnya Musim Ini
Morata Pasang Target Golnya Musim Ini

Morata ketika di datangkan oleh Chelsea sesungguhnya sanggup tampil sangat baik musim lalu akan tetapi berjalannya waktu penampilannya menurun secara dratis ditambah dengan cedera yang didapatnya. Masalah penurunan kualitas tersebut membuat Chelsea untuk merekrut Olivier Giroud dari Chelsea pada bulan Januari lalu. Isu pemain yang menggantikan Morata sudah berlanjut hingga transfer musim ini.

Seiring pergantian musim dan kedatangan Maurizio Sarri, Morata mulai mencoba menata kembali performa nya untuk membuat Chelsea membatalkan niat mencari penggantinya karena mantan pemain Juventus yang kini memperkuat AC Milan, Gonzalo Higuian di kabarkan menjadi inciran utama Chelsea untuk menggantikan Morata.

“Musim lalu merupakan musim yang berat untuk saya. Masalah kepercayaan diri karena tidak bisa mencetak gol ditambah juga dengan masalah cedera,” kata Morata.

“Akan tetapi musim lalu sudah saya lupakan dan kini saya sudah siap untuk mengatasi halangan tersebut dan mencetak banyak gol.”

“Saya ingin mencetak lebih dari 30 gol. Jika Chelsea dapat menjadi juara itu merupakan kebahagian terbesar saya walaupun hanya mencetak 15 atau 20 gol. Seorang penyerang tentunya ingin mencetak gol sebanyak mungkin akan tetapi hal terpenting adalah menjadi juara,” tutup Morata.

Morata dan Chelsea akan melanjutkan perjalanan emreka di Premier League dengan bertandang ke Sport Direct Arena yang merupakan kandang dari Newcastle United pada hari Minggu ini.